Langsung ke konten utama

Aneka Keyword di Search Engine

Untuk mencari Keyword yang paling pas buat blogmu memang tidak begitu gampang, tapi ada aneka keyword di search engine yang bisa dipakai. Kalau keyword yang digunakan adalah kata kata pendek jelas saingannya sangat ketat, dan butuh perjuangan yang tidak mudah untuk bisa mencapai di halaman pertama. Malah terkadang terasa tidak mungkin, karena sewaktu kita menambah link dengan kata keyword tersebut yang ngeling ke web kita, orang lain juga berusaha mempertahankan posisinya dengan keyword tersebut. Jadilah persaingan yang sangat ketat jika menggunakan keyword yang competisinya mendekati 1. La yang cuma kompetisinya 0.16 saja sudah lumayan berat apalagi yang diatas itu. Seperti dengan keyword panjang seperti “chrome plating process”. Apalagi kalau pakai yang kompetisinya lebih ketat seperti “chrome plating,” tingkat persaingannya 0.33.

Biasanya yang punya kompetisi agak ringan adalah Long tail keyword, seperti kata "chrome plating process" dengan kata keyword yang lebih panjang. Misal saja judul postingannya jangan pakai keyword pendek tapi keyword panjang. Atau frase kata yang kalau dicari di mesin pencari keyword malah gak ada, padahal pencarinya tetep ada tuh. Misalnya saja kalau keyword “steel glue” kompetisinya 1, padahal pengunjungnya yang mencari dengan kata itu Cuma 390 orang per bulan. Jadi percuma memakai kata itu gak akan banyak yang datang. Sedangkan kalau pakai kata kunci metal glue kompetinya 0.99. tapi yang mencari menggunakan kata kunci itu ada 8100 orang. Masih mendingan jadi gak sia sia perjuangannya.

Contoh dengan keyword “superglue”, pengunjungnya bisa sampai 45.900, tingkat persaingannya sangat tinggi, 0.82, tapi kalau pakai keyword powerglue, pencarinya katanya 0, dan tingkat persaingannya, 0. Nah kita bisa untung untungan tuh. Kan kalau orang indonesia bisa saja pakai kata powerglue. Nah sekarang bisa dicoba di website kamu buat keyword yang lebih mungkin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini